Erika Budiarti Laconi Menyerahkan Estafet Kepemimpinan BSNP kepada Bambang Suryadi

Selasa, 29 Agustus 2017, bertempat di ruang sidang BSNP, Erika Budiarti Laconi Ketua BSNP periode 2016-2017 menyerahkan estafet kepempimpinan kepada Bambang Suryadi untuk periode 2017-2018. Posisi sekretaris tetap diemban oleh Kiki Yuliati yang selama satu tahun ini telah menjadi Sekretaris BSNP. Acara yang didesain dengan sederhana namun penuh makna ini disaksikan oleh anggota dan tim sekretariat BSNP.

okSerah terima kepemimpinanan dari Erika udiarti Laconi kepada Bambang Suryadi

Erika dalam sambutannya mengatakan bahwa selama satu tahun kepemimpinannya ada beberapa hal yang telah dicapai,  namun ‘pekerjaan rumah’ yang perlu diselesaikan BSNP pada satu tahun mendatang masih banyak.

“Tugas kita tidak hanya dalam bentuk rapat pleno seperti hari ini, tetapi juga banyak kegiatan di luar pleno yang justru menguras waktu, tenaga dan pikiran”, ucapnya.

Apa yang sudah dicapai selama ini, tambahnya, merupakan prestasi BSNP sebagai lembaga, bukan pencapaian individu. Diantara capaian yang perlu dicatat adalah rekomendasi BSNP terkait dengan Ujian Nasional (UN) supaya tetap diadakan di tengah-tengah munculnya wacana moratorium UN.

“Alhamdulillah, UN tetap diadakan meskipun muncul wacana untuk melakukan moratorium”, ucap Erika sambil menambahkan bahwa tantangan BSNP ke depan semakin berat.

Bambang Suryadi yang menerima estafet kepemimpinan menyikapi posisi ketua sebagai amanat. Dengan sistem kolektif kolegial yang selama ini diterapkan di BSNP, pada satu tahun ke depan, diharapkan BSNP bisa lebih berkiprah dalam meningkatkan mutu pendidikan nasional.

Sementara itu, sebelum dilakukan serah terima jabatan, Teuku Ramli Zakaria anggota BSNP menyampaikan refleksi tentang kinerja BSNP selama ini. Menurut Ramli menjadi anggota BSNP merupakan amanah yang harus dijaga dan dilaksanakan dengan baik.

“Sikap profesionalisme dan kekeluargaan yang selama ini sudah dibangun di BSNP perlu dipertahankan”, ucap Ramli seraya menambahkan praktik baik yang selama ini ada di BSNP perlu dipertahankan. (BS)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *