Praktek Kerja Lapangan Salah Satu Cara Mempersiapkan Diri Menghadapi Dunia Kerja

 

Mahasiswa dan pembimbing PKL dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN Jakarta berfoto bersama Bambang Suryadi Ketua BSNP

Kegiatan mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta yang melakukan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di BSNP berakhir pada hari  Senin, 30 Oktober 2017. Tidak terasa dua bulan sudah berlalu. Kini, mereka harus kembali ke kampus setelah melakukan PKL di BSNP untuk menggali dan mencari berbagai pengalaman di dunia kerja. 

Bagi mahasiswa jurusan Manajemen Pendidikan di UIN Jakarta, belajar teori di ruang kuliah saja tidak cukup untuk mempersiapkan diri menghadapi tuntutan dunia kerja. Hal ini karena target ke depannya mereka tidak hanya sebatas menjadi guru tetapi juga  bisa bekerja di berbagai instansi atau perusahaan.

Bambang Suryadi, Ketua BSNP membantu mengarahkan kelima mahasiswa PKL UIN untuk mengenal BSNP secara mendalam dan meminta mereka untuk membuat dua buah artikel yang berkaitan dengan tugas dan fungsi BSNP.

Semoga dua bulan di BSNP mendapatkan apa yang mereka harapkan dan akan menjadi bekal jika sudah lulus dan masuk dalam dunia kerja.

 

Mahasiswa PKL dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN Jakarta berfoto bersama staf sekretariat BSNP

 

 

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *