HALAL BI HALAL BSNP: Kekeluargaan, Kebersamaan, dan Keakraban

10521_1224904752875_1536710467_574972_2190803_n[1]Kekeluargaan, keakraban, kebersamaan, keharmonisan, dan kegembiraan (5K).  Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan suasana halal bi halal Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) yang dihadiri oleh anggota, mantan anggota, staf profesional, staf keuangan dan secretariat yang diselenggarakan di Jakarta (6/10/09). “Karena ada ikatan kekeluargaan, kita yang hadir dalam  acara halal bi halal ini merupakan satu keluarga, yaitu keluarga BSNP”, ungkap Djemari Mardapi Ketua BSNP dalam sambutannya seraya menambahkan bahwa kekeluargaan ini ditandai dengan hadirnya anggota BSNP periode pertama dan kedua bersama istri/suami masing-masing.  

Furqon anggota BSNP dalam ceramahnya  mengatakan pentingnya menghadirkan semangat fitrah dalam melaksanakan tugas untuk meningkatkan produktifitas. “Fitrah yang berarti kembali kepada kesucian semestinya  menjadi spirit dan motivasi dalam menunaikan tugas sehari-hari sehingga kita bisa lebih produktif  karena tidak melakukan kesalahan apalagi saling menyalahkan dalam bekerja”, ungkap Furqon yang pernah menjadi Sekretaris BSNP pada periode pertama.  

Telah menjadi tradisi BSNP untuk mengadakan acara halal bi halal pada bulan Syawal.  Dengan demikian  kesibukan dan kepenatan setelah beraktifitas di kantor dapat digantikan dengan rasa rileks dan nyaman.

Rasa keakraban dan kegembiraan semakin terasa pada saat dilantunkannya lagu-lagu pilihan oleh anggota BSNP dan hadirin. Itulah saat dimana atribut dan jabatan tidak lagi menjadi dinding pemisah antara satu dengan yang lain, tetapi semuanya bersatu padu dalam kekeluargaan. Bak kata pepatah, berdiri sama tinggi dan duduk sama rendah.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *