WALI KOTA MALANG PANTAU UNBK DI SMPN 1

Semua Sekolah Siap Laksanakan UNBK Tahun 2017

Senin, 9 Mei 2016, hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Muhammad Anton melakukan monitoring di SMN 1 Malang bersama Cipto Wiyono Sekretaris Daerah, Zubaidah Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang dan pihak Telkom dan PLN.

Selama kunjungan Abah Anton panggilan akrab Wali Kota terkesan dengan pelaksanaan UNBK setelah melihat langsung pelaksanan UNBK dan berdialog dengan siswa.

“Yang pasti, UNBK lebih efektif dan efisien, selain tingkat integritasnya lebih baik dibandingkan UN berbasis kertas”, ucapnya kepada wartawan.

Ke depan, tambahnya, semua sekolah di Kota Malang mencanangkan untuk melakukan UNBK. Tidak mesti melalui pengadaan komputer secara besar-besaran, tetapi bisa dengan cara resource sharing. Peserta UN SMP/MTS bisa menggunakan infrastruktur milik SMA/MA atau SMK, karena waktu pelaksanaan ujian berbeda.

Sementara itu Lilik Ermawati Kepala SMPN 1 Malang mengatakan tahun ini merupakan pelaksanaan UNBK yang pertama di sekolah yang mendapat predikat Green School se Kota Malang. Di Kota Malang baru ada tujuh SMP sederajat yang melaksanakan UNBK.

“Tahun ini ada tujuh sekolah/madrasah di Kota Malang yang melaksanakan UNBK, yaitu SMPN 1, 3, 5, MTSN 1, SMP Wesly, SMP Bina Bangsa dan SMP Karis. Tiga sekolah terakhir merupakan sekolah swasta”, ucapnya ketika menerima anggota BSNP yang melakukan pemantauan UNBK di sekolah ini.

 Alhamdulillah, tahun lalu, tambah Lilik, SMPN 1 mendapat anugerah Piagam Sekolah Berintegritas dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Semoga tahun ini tingkat integritasnya lebih baik.  (BS)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *