REVIEW BUKU TEKS KURIKULUM 2013 KELAS XI KELOMPOK PEMINATAN

Badan Standar NasionalPendidikan (BSNP) bekerja sama dengan Pusat Kurikulum dan Perbukuan (Puskurbuk) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melakukan review hasil revisi buku teks pelajaran Kurikulum 2013 SMA/MA Kelas XI Kelompok Peminatan, di Jakarta (13-15 Oktober 2014).

Menurut Erry Utomo dari Puskurbuk, tujuan kegiatan ini adalah untuk menelaah kelayakan buku yang telah direvisi oleh penulis atau editor dari masing-masing penerbit berdasarkan hasil verifikasi tim pengembang, terhadap kelayakan isi, bahasa, penyajian, dan kegrafikaan.

Tim pengembang, tambah Erry Utomo, melakukan pendampingan kepada para penulis atau editor secara langsung, sehingga dapat dihasilkan buku yang berkualitas. Hak cipta buku ini ada pada penerbit, dan jika bukut ersebut lolos seleksi, maka penerbit berhak menerbitkan buku tersebut untuk diperjual belikank epada masyarakat.

Sementara, Samsu Nisa menuturkan bahwa saat ini ada 102 pasang buku (buku siswa dan buku guru) yang ditelaah ari 29 penerbit di seluruh Indonesia. Hasil telaah buku akan dibahas dalam rapat pleno BSNP untuk direkomendasikan kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

“Kita berharap buku ini dapat ditetapkan dalam waktu dekat ini, sebelum berakhirnya masajabatan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan”, ucap Zainal Arifin Hasibuan Ketua BSNP di tengah-tengah mengawasi proses telaah buku.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *