UJI PUBLIK DRAF STANDAR DI JAMBI BATAL KARENA GANGGUAN ASAP

Rencana BSNP untuk melaksanakan uji publik draf standar nasional pendidikan dan evaluasi pencapaian standar nasional pendidikan pada tanggal 10-12 Oktober 2014 gagal dilaksanakan karena gangguan asap akibat kebakaran hutan di Jambi.

Dampak dari asap tersebut, tim ahli yang sudah bersiap sedia untuk berangkat di Bandara Soekarno Hatta Jakarta, urung berangkat, sebab pihak penerbangan Garuda membatalkan penerbangan.

“Pihak Garuda membatalkan penerbangan dari Jakarta ke Jambi karena alasan keselamatan yang disebabkan adanya asap akibat dari kebakaran hutan di Jambi”, ungkap Kiki Yuliati anggota BSNP seraya menambahkan ada sepuluh orang tim ahli yang gagal berangkat.

Menurut Kiki, setelah berkoordinasi dengan pihak Garuda dan tidak ada jaminan keberangkatan, maka tim memutuskan untuk membatalkan kegiatan uji publik di Jambi.

Ada lima standar yang dilakukan uji publik, yaitu standar Pendidikan Jarak Jauh (PJJ), Standar Akademi Komunitas (AKOM), Standar Nasional Pendidikan Guru (SNPG), Standar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), dan Standar Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PKLK). Selain itu juga ada kegiatan evaluasi pencapaian standar nasional pendidikan untuk tiga standar, yaitu standar sarana dan prasarana, standar pendidik, dan standar pembiayaan.

DSCF4541Sementara itu, kegiatan uji publik di tujuh provinsi lainnya berjaland engan lancar, yaitu di Jawa Timur (Malang), Jawa Barat (Bogor), Jawa Tengah (Solo), Lampung, Daerah Istimewa Yogyakarta, DKI, dan Banten.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *