Mendikbud Kukuhkan 11 Anggota BSNP Periode 2014 – 2018

OLYMPUS DIGITAL CAMERAMendikbud mengukuhkan 11 orang anggota Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) periode 2014 – 2018, di kantor Kemdikbud, Jakarta, pada hari kamis (14/08/2014).

Anggota BSNP tersebut adalah Kiki Yulianti, Bambang Suryadi, Nanang Arif Guntoro, Zaki Su’ud, Khomsiah, Zainal Arifin Hasibuan, Titi Savitri Prihatiningsih, Teuku Ramli Zakaria, Erika Budiarti Laconi, Ipung Yuwono, dan Djoko Luknanto. “Saya mengucapkan selamat kepada rektor, direktur yang sudah dilantik, dan anggota BSNP yang sudah dikukuhkan. Tantangan kita ke depan tidaklah ringan, namun akan semakin berat,” tutur Mendikbud dalam sambutannya.

Baik yang dilantik ataupun yang dikukuhkan, kata Mendikbud, memiliki tanggung jawab yang sama sesuai dengan tugas dan pokok (Tupoksi) masing – masing. Sebagai suatu sistem, terutama sistem pendidikan tidak mungkin dijalankan tanpa adanya standar, karena standar dapat dipakai untuk mengevaluasi dan sebagai rujukan dalam melakukan pengembangan.

Mendikbud mengingatkan kepada anggota BSNP yang telah dikukuhkan, tugas BSNP adalah mengembangkan standar nasional pendidikan, menyelenggarakan ujian nasional, memberikan rekomendasi kepada pemerintah dan pemerintah daerah dalam penjaminan dan pengendalian mutu pendidikan, merumuskan kriteria kelulusan dari satuan pendidikan, menilai buku teks pelajaran, memantau dan mengevaluasi pelaksanaan standar nasional pendidikan.

“Para anggota BSNP diharapkan dapat terus mengembangkan standar nasional pendidikan, karena tuntutan zaman yang terus berkembang, serta terus kembangkan sistem evaluasi Kurikulum 2013,” ucap Mendikbud.

Sumber:
http://www.kemdiknas.go.id/kemdikbud/berita/2979

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *